Cara Berinvestasi Secara Umum Untuk Pemula Yang Ingin Maju

Spread the love

Investasi. Banyak orang telah mendengar istilah ini dan mengira bahwa ini adalah sesuatu yang dapat menguntungkan, tetapi kenyataannya bisa tampak rumit dan beresiko, sehingga mudah untuk menjauhkan diri dari apabila anda kebetulan menjadi anggota dari populasi investasi untuk pemula. Faktanya adalah investasi dapat menjadi cara yang aman untuk berhasil dan memberikan pendapatan baru yang tidak pernah anda miliki sebelumnya. Terlebih lagi, ada banyak pilihan bagi pemula untuk berinvestasi, mulai dari saham dan obligasi untuk reksadana dan ETF. Ini semua masalah membutuhkan penelitian dan mencari tahu mode investasi apa yang terbaik untuk anda.

 Bagi banyak pendatang baru ke dalam dunia investasi, ini bisa menjadi hal yang tampak rumit.

Faktanya tetap menunjukkan bahwa investasi untuk pemula hari ini lebih mudah untuk dinavigasi dengan semua sumber daya informasi yang tersedia. Plus, berbagai kendaraan keuangan yang ada saat ini membuat investasi untuk pemula semakin mudah untuk diakses daripada sebelumnya. Jika anda baru terjun ke dalam dunia investasi maka anda pastinya tidak tahu dimana tempat untuk memulainya.

Investasi untuk pemula dimulai dengan mencari tahu tujuan keuangan anda – anda ingin uang tunai dalam jangka pendek untuk sesuatu seperti mobil, atau apakah anda ingin menginvestasikan uang dalam jangka panjang untuk sesuatu seperti biaya kuliah? Kronologimu akan membantu anda menentukan kendaraan keuanganmu yang harus dipertimbangkan, apakah itu dalam bentuk sesuatu seperti saham, reksadana atau akun pasar keuangan. Anda juga harus memutuskan, apakah anda ingin bekerja sama dengan makelar professional atau pakar keuangan yang dapat membantu anda membuat portofoliomu? Seperti setiap keputusan keuangan, apa yang anda lakukan terhadap uangmu pada akhirnya akan sampai kepada anda, sehingga investasi untuk pemula adalah sesuatu yang dapat anda sesuaikan dengan tujuan keuangan terbaik.

Bagi pendatang baru didalam investasi, InvestorPlace dengan senang hati menawarkan artikel sumber daya dibawah ini yang berisikan investasi untuk pemula. Informasi berikut akan membantu anda untuk mengenal lebih lanjut tentang topic ini sehingga dapat membantu anda menjadi seorang investor yang berpendidikan – setelah semuanya, uang dan dirimu sendiri akan bekerja sama menuju tujuan keuangan yang anda impikan selama ini.

Pertama dan terpenting: Jika anda menyukai bimbingan professional pada setiap titik, banyak perusahaan makelar terkemuka yang tersedia secara online dan pengarahan secara pribadi untuk membantu anda dalam melakukan investasi yang menguntungkan. Namun, anda harus ingat bahwa perusahaan dan makelar ada kaitannya dengan biaya yang terpisah, termasuk komisi, yang dapat memberikan beban yang cukup bagi keuangan anda.

Bekerja sama dengan makelar atau tidak, salah satu investasi besar untuk pemula adalah dengan mendaftarkan diri di rencana 401(k) perusahaanmu. Saat pendaftaran itu sendiri tidak secara teknis sebuah investasi, akun dapat menjadi tempat bagi anda untuk melakukan investasi seperti saham, obligasi, reksa dana dan uang tunai. Sebuah rencana 401(k) sangat bagus untuk investor pemula karena tidak hanya menawarkan tempat untuk mempersiapkan masa pensiun, tetapi juga akun yang menghindari pajak penghasilan sampai anda menarik dana. Banyak perusahaan yang menawarkan dana perimbangan, dimana mereka akan menyesuaikan dengan jumlah uang yang anda depositokan kea kun 401(k) untuk mendorong investasi pensiunmu. Uang gratis ini adalah salah satu cara anda untuk dapat memulai membangun portofolio finansialmu.

Setelah anda terdaftar dalam program investasi 401(k) dan telah membaca tentang kebijakan perusahaanmu mengenai perlakuan mereka terhadap akun dana pensiun anda, saatnya untuk melakukan penelitian anda. Ada banyak cara yang berbeda dimana dapat anda lakukan untuk menginvestasikan uangmu, tetapi anda harus memastikan bahwa nada memahami sepenuhnya terhadap apa yang anda investasikan didalamnya.

Apakah anda tahu apa yang harus dicari saat membahas masalah saham, obligasi, reksa dana, ETF dan lain sebagainya? Apakah anda memahami terminology dan bagaimana sikap yang tepat untuk bereaksi terhadap tren tertentu? Apakah perusahaan yang anda berinvestasi didalamnya dapat menguntungkan, dengan riwayat keuangan yang dapat diandalkan dan arus uang tunai yang berkelanjutan? Ini hanya beberapa factor yang harus anda teliti sebelum anda benar-benar menempatkan uang diatas meja.

Selain itu, anda harus memastikan untuk menjaga pengeluaran anda agar tetap rendah karena biaya dapat dipotong ke keuntungan anda secara signifikan. Perhatikan biaya yang tinggi dari makelar dan biaya internal lainnya,dan berpegangkan di atas tren pasar saat ini melalui sumber berita yang terpercaya seperti InvestorPlace. Investasi pemula dapat meraih keuntungan dan hal ini sangat menarik. Percayakanlah InvestorPlace untuk menghadirkan kepada anda berita terbaru di berbagai pasar.